Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat iPhone Mini Disandingkan dengan iPhone 5

Kompas.com - 25/01/2016, 15:34 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - iPhone berukuran mini terus-menerus diterpa rumor, termasuk soal bentuk barunya. Kali ini, bocoran yang mencuat di dunia maya adalah foto yang disebut-sebut sebagai perangkat tersebut dan disandingkan langsung dengan iPhone seri lawas, iPhone 5.

Berdasarkan gambar perbandingan di atas, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Senin (25/1/2016), keduanya tampak sama-sama menggunakan layar berbentang 4 inci, sama seperti rumor yang banyak beredar belakangan ini.

Hanya saja, iPhone mini--yang diduga bakal dirilis dengan nama iPhone 5se--memiliki desain fisik yang mirip dengan iPhone 5.

Hanya saja, iPhone 5se (terletak di bagian kanan) terlihat memiliki sudut yang lebih membulat ketimbang iPhone versi lama tersebut.

Selain itu, perbedaan yang paling jelas terlihat adalah tombol home di masing-masing perangkat. iPhone 5se terlihat sudah dilengkapi dengan Touch ID, sensor pemindai sidik jari yang diperkenalkan oleh Apple untuk pertama kalinya pada iPhone 5s.

Menurut sumber sebelumnya, desain iPhone 5se memang tak bakal jauh beda dari iPhone 5s yang diluncurkan 2013 silam. Hanya saja, versi tersebut akan ditingkatkan pada sisi software dan hardware.

Fitur-fiturnya bakal mengikuti teknologi modern dari dua peningkatan iPhone setelah iPhone 5s. Antara lain, dukungan untuk mode panorama dan autofocus yang lebih mumpuni pada perekaman video, serta dukungan Live Photos.

Bocoran spesifikasi lainnya mencakup kamera utama 8 megapiksel dan selfie 1,2 megapiksel, chip NFC untuk Apple Pay, prosesor A8 dan M8, kemampuan VoLTE, serta pengukuran barometer untuk aplikasi kesehatan.

Apple sendiri disinyalir bakal meluncurkan iPhone versi "mini" dengan bentang layar 4 inci pada Maret 2016 mendatang. Hal tersebut diungkap sumber dalam yang dekat dengan kegiatan produksi lini ponsel tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com