Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S7 Bisa Putar Video 17 Jam Non-Stop?

Kompas.com - 30/01/2016, 11:58 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy S7 pada pertengahan Februari mendatang, tepatnya pada ajang MWC 2016 di Barcelona. Menjelang peluncurannya, berbagai bocoran spesifikasi flagship tersebut mengalir deras.

Yang teranyar, Galaxy S7 dikatakan mampu memutar video dalam mode "full-brightness" atau kecerahan layar penuh hingga 17 jam non-stop tanpa pengisian daya ulang.

Hal itu disampaikan analis teknologi dan pembocor asal Rusia Eldar Murtazin lewat akun Twitternya @eldarmurtazin, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Jumat (29/1/2016).

"Galaxy S7 memutar video lebih dari 17 jam dengan backlight maksimal. Rekor untuk kelas perangkat," ia berkicau.

Kemampuan tersebut, selain didukung kapasitas baterai yang ditingkatkan dari suksesornya Galaxy S6, juga didukung spesifikasi layar yang lebih efisien.

Diketahui, Galaxy S6 hanya memiliki kapasitas baterai 2550 mAh, sementara Galaxy S7 dikabarkan akan memiliki kapasitas baterai lebih tinggi, 3000 mAh. Layarnya menggunakan teknologi Super AMOLED yang diklaim hemat daya.

Galaxy S7 diisukan hadir dengan prosesor Exynos 8890 atau Snapdragon 820, tergantung wilayah pemasaran. Sensor kameranya diturunkan dari yang sebelumnya 16 megapiksel ke 12 megapiksel, namun Samsung dikabarkan akan memasang diafragma lebaf f/1,7 di lensanya .

Bocoran lainnya antara lain layar 5,1 inci (S7) dan 5,5 inci (S7 Plus), RAM 4GB, kamera depan 5 megapiksel, kapasitas penyimpanan internal 64GB, resolusi layar 2640x1440p, dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Benar atau tidaknya berbagai rumor tersebut bisa dipastikan dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com