Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Dirilis, Galaxy S7 Edge Muncul di Situs Samsung

Kompas.com - 03/02/2016, 13:01 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber SamMobile
KOMPAS.com - Samsung mengonfirmasi kehadiran varian layar lengkung pada flagship teranyarnya Galaxy S7.

Dengan ini, pada 21 Februari mendatang, Samsung tampaknya bakal menyodorkan empat varian flagship, yakni Galaxy S7, S7 Plus, S7 Edge, dan S7 Edge Plus.

Hal tersebut terungkap dari situs resmi Samsung, sebagaimana dilaporkan Sammobile dan dihimpun KompasTekno, Rabu (3/2/2016).

Pada situs, ada bagian khusus untuk pengembang. Di sana, Samsung mendistribusikan software development kit (SDK) khusus untuk varian Galaxy S7 Edge dan barangkali sepaket dengan S7 Edge Plus.

Selain menjelaskan fungsi layar lengkung Galaxy S7 Edge yang serupa suksesornya, Samsung juga mengindikasikan ketersediaan perangkat tersebut.

Namun, pantauan KompasTekno pada Rabu siang, informasi seputar Galaxy S7 Edge sudah dihapus dari halaman situs.

Diketahui, Samsung bakal meluncurkan flagship Galaxy S7 bersaudara pada ajang MWC 2016 di Barcelona, Februari mendatang. Beberapa bocoran spesifikasinya telah beredar.

Smartphone teranyar itu diisukan hadir dengan prosesor Exynos 8890 atau Snapdragon 820, tergantung wilayah pemasaran. Sensor kameranya diturunkan dari yang sebelumnya 16 megapiksel ke 12 megapiksel.

Bocoran lainnya meliputi RAM 4GB, kamera depan 5 megapiksel, kapasitas penyimpanan internal 64GB, resolusi layar 2640x1440p, dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Benar atau tidaknya berbagai rumor tersebut bisa dipastikan dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com