Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Xperia Z5 Mulai Kebagian Android Marshmallow

Kompas.com - 09/02/2016, 10:42 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Beberapa saat lalu, Sony mengatakan bakal menghadirkan sistem operasi Android Marshmallow untuk para pemilik smartphone Xperia Z5. Pabrikan Jepang tersebut kini menepati janjinya.

Dilansir KompasTekno, Minggu (7/2/2016) dari GSMArena, Sony telah merampungkan sinkronisasi sistem operasi Android teranyar untuk Xperia Z5.

Pengguna ponsel tersebut sudah mulai menerima pembaruan secara over-the-air atau otomatis. Xperia Z5 Compact dan Z5 Premium juga menerima update yang sama.

Pembaruan itu dilakukan secara bertahap. Saat ini, baru pengguna di Turki yang sudah bisa menjajal Android Marshmallow di Xperia Z5 mereka.

Selanjutnya, dalam hitungan minggu atau bulan, semua pengguna Xperia Z5 dikatakan bakal kebagian Android 6.0 secara merata. Selain itu, Sony juga berencana membawa pembaruan serupa ke lini-lini produk lainnya.

Xperia M4 Aqua, Xperia Z3, dan Xperia Z3 Compact dikatakan menempati urutan berikutnya yang kebagian Android Marshmallow.

Diketahui, Android Marshmallow adalah sistem operasi Android terbaru dan sejauh ini paling baik. Beberapa fiturnya meliputi penguatan sistem keamanan, pembaruan pada peramban Chrome, dan penghematan baterai.

Android Marshamallow juga dibekali dukungan terhadap pemindai sidik jari, menyederhanakan pengendalian volume, juga dukungan untuk USB tipe C.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com