Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Siarkan Kunjungan ke Twitter lewat Periscope

Kompas.com - 18/02/2016, 11:11 WIB
Oik Yusuf

Penulis

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Salah satu agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke San Francisco, AS, adalah bertandang ke markas Twitter.

Kunjungan Presiden di kantor perusahaan layanan microblogging itu turut disiarkan lewat video streaming Periscope yang bisa diakses lewat akun Twitter presiden, @jokowi, pada Kamis pagi (18/2/2016) WIB.

Meski tayangan langsungnya telah berakhir, video berdurasi sekitar 5 menit itu masih bisa disaksikan di akun Twitter presiden hingga Jumat (19/2/2016) pagi.

Di dalamnya, tampak Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut oleh pendiri sekaligus CEO Twitter Jack Dorsey.

Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno dari Tim Komunikasi Presiden, dalam pertemuan dengan CEO Twitter, Presiden Jokowi menekankan pentingnya peran Twitter dalam demokrasi digital.

“Saya sambut baik peran Twitter sebagai salah satu platform media penting dunia yang menyebarkan berbagai nilai positif bagi masyarakat seperti nilai demokrasi dan good governance,” ujar Presiden.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden juga menyampaikan harapannya agar Twitter dapat meningkakan kerjasama dengan Indonesia dalam menyampaikan pesan-pesan kemanusiaan, seperti disaster response dan menguatkan penyebaran pesan toleransi, moderasi, dan perdamaian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com