Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartfren Luncurkan Andromax R2 dan E2

Kompas.com - 19/02/2016, 16:17 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Smartfren Telecom (Smartfren) resmi meluncurkan ponsel Andromax R2 dan E2 dalam acara peluncuran di Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Keduanya merupakan ponsel dengan spesifikasi menengah dan sudah mendukung teknologi Voice over LTE (VoLTE).

"Dua Andromax terbaru kami sudah dilengkapi dengan VoLTE, sehingga voice dan dan video bisa dinikmati bersamaan tanpa harus memakai aplikasi tambahan," terang Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys dalam acara peluncuran Andromax R2 dan E2 di Jakarta.

Secara spesifikasi ponsel Android Lollipop ini tergolong menengah, dengan seri R2 sebagai yang tertinggi dan E2 yang paling rendah.

Andromax R2 menggunakan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 415 Octacore 1,3 GHz, RAM 2 GB, chip grafis Adreno 405, dan memori internal 16 GB.

Ponsel dengan layar 5 inci ini juga memiliki slot MicroSD jika pengguna membutuhkan memori lebih besar, mendukung hingga 32 GB.

Untuk urusan mengabadikan momen, Andromax R2 dibekali kamera utama setajam 13 megapiksel. Sedangkan kamera depan punya ketajaman 5 megapiksel. Keduanya menggunakan sensor ISOCELL buatan Samsung.

Sedangkan Andromax E2 memiliki bentang layar 4,5 inci. Dapur pacunya menggunakan prosesor quad core 1,3 GHz, GPU Adreno 304, RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.

Kamera utama dan selfie Andromax E2 sama sama memiliki ketajaman 5 megapiksel lengkap dengan fitur lampu flash. Kamera depannya juga bisa dipakai memotret selfie menggunakam perintah gesture.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com