Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S7, Pakai USB Lama atau Type-C?

Kompas.com - 19/02/2016, 16:26 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Bocoran-bocoran mengenai smartphone andalan baru Samsung, Galaxy S7, semakin deras mengalir menjelang acara tanggal 21 Februari mendatang yang diprediksi bakal menjadi ajang perkenalannya.

Salah satu rumor terbaru yang dirangkum KompasTekno dari Forbes, Jumat (19/2/2016) menyebutkan bahwa perangkat ini tak bakal dibekali port USB Type-C terbaru, seperti tampak dalam foto yang beredar.

Oleh karena suatu sebab, Samsung agaknya lebih memilih untuk tetap bertahan dengan port micro-USB yang selama ini menjadi standar konektor di perangkat-perangkat mobile Android.

Aneka aksesori micro-USB memang banyak tersedia, sementara USB Type-C masih jarang beredar di pasaran.

Cepat atau lambat, Samsung mungkin harus melakukan transisi ke USB Type-C untuk aneka gadget buatannya. Kalau bukan pada Galaxy S7, mungkin di model-model mendatang seperti Galaxy Note 6.

Akan halnya Galaxy S7, informasi mengenai perangkat ini sudah ramai beredar. Ia disebut bakal hadir dengan prosesor Exynos 8890 atau Snapdragon 820, RAM 4 GB, media internal 64 GB, serta kamera 12 megapiksel dan 5 megapiksel.

Benarkah Galaxy S7 juga akan bertahan dengan port micro-USB? Jawabannya akan segera diketahui dalam beberapa hari ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Forbes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com