Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Meluncur, Berapa Harga Andromax R2 dan E2?

Kompas.com - 19/02/2016, 17:00 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Smartfren Telecom (Smartfren) resmi meluncurkan dua handset yang mendukung Voice over LTE (VoLTE), yaitu Andromax R2 dan E2. Keduanya dibanderol dengan harga terjangkau.

"Dua Andromax ini sudah bisa VoLTE dan harganya murah, terjangkau. Kalau mau Andromax R2 cukup dengan Rp 1,699 juta, Andromax E2 di bawah sejuta, yaitu Rp 899 ribu," terang Kepala Divisi Smartphone Smartfren, Sukaca Purwokardjono dalam acara peluncuran ponsel tersebut, di Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Secara spesifikasi ponsel ini tergolong menengah, dengan seri R2 sebagai yang tertinggi dan E2 yang paling rendah.

Andromax R2 menggunakan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 415 Octacore 1,36 GHz, RAM 2 GB, dan ROM 16 GB. Ponsel berukuran 5 inci ini juga memiliki slot MicroSD jika pengguna membutuhkan memori lebih besar.

"Dengan harga sangat terjangkau ini juga, Andromax R2 juga sudah support OTG. Jadi bisa dipakai memindahkan data dari dan ke flashdisk," imbuhnya.

Untuk urusan mengabadikan momen, Andromax R2 dibekali kamera utama setajam 13 megapiksel. Sedangkan kamera depan punya ketajaman 5 megapiksel. Keduanya menggunakan sensor ISOCELL buatan Samsung.

Sedangkan Andromax E2 yang dibanderol lebih murah memiliki bentang layar 4,5 inci. Dapur pacunya menggunakan prosesor quad core 1,3 GHz, GPU Adreno 304, RAM 1 GB dan ROM 8 GB.

Kamera utama dan selfie Andromax E2 sama sama memiliki ketajaman 5 megapiksel dan flash. Kamera depannya juga bisa dipakai memotret selfie menggunakam perintah gesture.

Andromax R2 dan E2 sudah bisa didapatkan melalui gerai-gerai Smartfren. Namun penjualan melalui toko ponsel di luar gerai tersebut, baru mulai dibuka pekan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com