Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Luncurkan 3 Ponsel Android Xperia X

Kompas.com - 22/02/2016, 16:38 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Sony Mobile mengganas di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol. Perusahaan asal Jepang ini baru saja memperkenalkan lini smartphone terbarunya yang dinamakan Xperia X Series.

Di awal kehadirannya ini, Sony langsung merilis tiga anggota dari keluarga Xperia X Series. Ketiganya adalah Xperia X, Xperia X Performance, dan Xperia XA.

Dari segi fisik, ketiga perangkat ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda. Ketiganya sedikit mengadopsi desain khas dari keluarga Xperia Z, yakni rangka berbahan metal dengan sisi yang sedikit membulat.

Baik Xperia X, Xperia X Performance, dan Xperia XA, sama-sama memiliki layar berbentang 5 inci. Yang menjadi pembeda adalah dukungan resolusi layar, Xperia X dan X Perfomance mendukung resolusi Full HD 1080p, sedangkan XA hanya mendukung resolusi HD 720p.

Kesamaan dari ketiga perangkat tersebut kebanyakan hanya datang dari segi desain perangkat. Ketiganya ternyata memiliki beberapa perbedaan dari segi spesifikasi.

Xperia X Performance

Ini merupakan seri yang paling high-end dari keluarga X Series tersebut. Ia dibekali dengan SoC terbaru Qualcomm, Snapdragon 820 yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB yang mendukung penggunaan kartu microSD.

Xperia X Performance memiliki sensor pemindai sidik jari di tombol power, yang terletak di sisi kanan perangkat.

Yang menjadi spesial dari perangkat ini, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSMArena, Senin (22/2/2016), adalah kameranya. Bagian ini dilengkapi dengan teknologi yang disebut sebagai Predictive Hybrid Autofocus yang dikembangkan oleh divisi kamera Alpha milik Sony.

Teknologi tersebut mengizinkan Anda memilih objek foto dan sistem akan memprediksi pergerakan objek. Menggunakan cara seperti ini, diharapkan hasil foto yang blur akan berkurang.

Sensor kamera utama di Xperia X Performance sendiri sebesar 23 megapiksel dan kamera depannya memiliki sensor 13 megapiksel. Selain itu, ada juga baterai 2.700 mAh di perangkat tersebut.

Xperia X

Produk yang satu ini merupakan smartphone kelas menengah di keluarga X Series. Secara garis besar, spesifikasi dari perangkat ini tidak jauh berbeda dari Xperia X Performance.

Hanya saja, ia tidak dilengkapi dengan Soc setinggi Snapdragon 820. Produk tersebut dilengkapi dengan Snapdragon 650 yang juga dibuat oleh Qualcomm.

Xperia X juga dilengkapi dengan kamera utama 23 megapiksel dan kamera depan 13 megapiksel.

Halaman:
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com