Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Indonesia, Galaxy S7 Bisa Dipesan Mulai 26 Februari

Kompas.com - 24/02/2016, 09:55 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Setelah diluncurkan di ajang Mobile World Congress di Barcelona, Senin (22/2/2016) lalu, Samsung gerak cepat memasarkan Galaxy S7 dan S7 Edge ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Kepada KompasTekno, Marketing Mobile Samsung Indonesia Vebbyna Kaunang mengatakan duo smartphone Android flagship Samsung terbaru itu sudah bisa dipesan bulan Februari ini.

"Pre order (Galaxy) S7 dan S7 Edge udah confirm 26 Februari," demikian kata Vebbyna, Rabu (24/2/2016) dini hari di Hamad International Airport, Doha.

Sementara untuk paket penjualan dengan Samsung Gear VR di Indonesia, Vebbyna belum bisa memastikan. "Saat di global dibilangnya itu untuk beberapa negara," ujarnya.

Meski Samsung mengungkap tanggal pre-order Galaxy S7 dan S7 Edge di Indonesia, namun untuk harga Samsung belum mau berterus terang.

Namun demikian, harga jual keduanya diperkirakan tidak akan berbeda jauh dari harga retail di negara tetangga, Singapura.

Di Singapura, dikutip KompasTekno dari Stuff, Samsung Galaxy S7 dijual dengan harga 998 dollar Singapura (sekitar Rp 9,5 juta) sementara Galaxy S7 Edge seharga 1,098 dollar Singapura (sekitar Rp 10,5 juta). Versi yang ditawarkan dengan varian penyimpanan internal 32 GB.

Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki spesifikasi yang hampir mirip hanya berbeda soal ukuran dan bentuk layar. Galaxy S7 memiliki bentang layar 5,1 inci, sedangkan S7 Edge layar 5,5 inci yang melengkung.

Duet Samsung Galaxy S7 sama-sama dibekali "senjata" RAM 4 GB dan prosesor Exynos 8890 buatan Samsung atau Qualcomm Snapdragon 820, tergantung wilayah pemasaran. Selain itu ada kamera 12 megapiksel dengan bukaan f/1.7 yang lebih mumpuni mengambil gambar saat minim cahaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com