Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Prioritaskan Tayangan Siaran Langsung

Kompas.com - 02/03/2016, 14:12 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - Facebook bakal memastikan penggunanya selalu melihat konten video yang mereka tayangkan. Caranya dengan mematok konten tersebut di bagian paling atas linimasa.

Strategi tersebut muncul segera setelah Facebook mengumumkan kehadiran fitur Live Video untuk perangkat bersistem operasi Android. Sistem operasi iOS sudah lebih dulu mendapatkan fitur ini.

Beberapa waktu belakangan, raksasa internet itu memang mengutak-atik algoritma linimasanya. Awal tahun ini, mereka mengubahnya agar memprioritaskan untuk menampilkan konten tertentu yang disukai dan memicu interaksi pengguna.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Rabu (2/3/2016), niat Facebook untuk memprioritaskan video siaran langsung terasa masuk akal. Apalagi kebanyakan penggunanya ternyata kurang suka menyaksikan siaran yang sudah basi.

Product Manager Facebook Vibhi Kant dan Software Engineer Facebook Jie Xu mengatakan, durasi orang menonton video siaran langsung adalah tiga kali lipat lebih tinggi ketimbang menyaksikan video rekaman biasa.

"Karena itu langkah pertama kami adalah membuat pembaruan kecil di linimasa. Facebook Live Video akan lebih sering muncul ke bagian atas linimasa ketika sedang disiarkan langsung," tulis mereka dalam blog resmi Facebook.

Namun tak seluruh pengguna langsung merasakan efek modifikasi linimasa ini karena Facebook akan merilisnya bertahap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com