Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Path Bermasalah, Twitter Indonesia Ajak Pengguna Berpesta

Kompas.com - 04/03/2016, 10:19 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Terganggunya layanan jejaring sosial Path dimanfaatkan oleh Twitter Indonesia untuk mempromosikan fitur barunya, yaitu gambar bergerak format GIF (Graphics Interchange Format).

Dengan tidak menyebut nama Path, pada Rabu (3/3/2016), akun Twitter Indonesia mengajak pengguna untuk berpesta GIF.

Fitur pencari foto berformat GIF telah dikenalkan Twitter pada Februari lalu. Pengguna dapat berbagi foto dengan format GIF di dalam Tweet dan Direct Message dengan fitur pencarian GIF.

Sementara itu, jejaring sosial Path mengalami gangguan sejak Kamis (3/3/2016) petang. Hingga Jumat (4/3/2016) pagi ini jejaring sosial berlogo "P" itu masih belum bisa diakses.

Para pengguna Path pun berbondong-bondong menumpahkan segala keluhannya melalui Twitter. Sementara perbaikan dilakukan, berbagai kicauan yang menyindir tumbangnya Path membanjir di Twitter.

Uniknya lagi, Path memberikan penjelasan atas tumbangnya layanannya itu melalui akun Twitter.

"Path saat ini sedang dalam perbaikan untuk menangani masalah log in. Kami perkirakan masalah ini akan selesai dalam waktu 12 jam ke depan. Terima kasih untuk kesabaran Anda," tulis akun Twitter @PathService, Kamis (3/3/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com