Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaikan Molor 10 Jam, Path Ingkar Janji

Kompas.com - 04/03/2016, 10:54 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Hingga hari ini, Jumat (4/3/2016) pukul 10.45 WIB, Path belum bisa diakses dan masih menampilkan pesan error.

Kendala teknis yang dialami perusahaan jejaring sosial itu rupanya memakan waktu lebih lama dari perkiraan untuk diperbaiki, seperti diumumkan oleh Path di Twitter lewat akun resmi @PathService


Kicauan itu sekaligus mengindikasikan Path ingkar janji. Pasalnya, sebelum pernyatan di atas muncul, @PathService berjanji layanannya akan pulih dalam waktu 12 jam sejak pemberitahuan pertama pada hari Kamis (3/3/2016) sekitar pukul 21.30 WIB.

Tenggat waktu 12 jam tersebut berakhir sekitar pukul 09.30 WIB hari ini. Nyatanya, seperti disebutkan di awal, Path masih belum bisa diakses.


Sadar sudah memberi harapan palsu, Path pun kembali minta maaf pada kicauan teranyarnya. Layanan tersebut mengatakan sedang berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan kenyamanan pengguna.

Sebelumnya, KompasTekno sempat mencoba mengakses Path untuk Android pada Kamis sore kemarin. Bukannya memperlihatkan arus linimasa terbaru, aplikasi Path malah tak merespon.

Proses pemuatan halaman utama tak kunjung selesai dan linimasa hanya menampilkan update terakhir dari sekitar pukul 18.00 WIB.

Aplikasi Path kemudian meminta pengguna melakukan log in ulang. Namun tetap saja sia-sia, pengguna tidak bisa kembali masuk ke aplikasi.

Berselang beberapa lama, Path tiba-tiba log out begitu saja. Path kemudian tidak menerima log in meskipun password dan e-mail yang dimasukkan sudah benar.

Gangguan ini sempat membikin beberapa pengguna menduga akunnya diretas. Beberapa di antaranya pun beralih ke Twitter untuk menyuarakan kegalauan dan keluhan mereka seputar masalah tersebut.

Belakangan akun @TwitterIndonesia menjadikan gangguan Path sebagai bahan lelucon lewat kicauannya. Sindiran berbagai pihak pun sudah membanjiri jagat maya.

Terlepas dari itu semua, pengguna Path tetap berharap bisa kembali mengakses layanan tersebut. Jika janji 10 jam itu ditepati, seharusnya pada pukul 20.00 WIB nanti Path sudah kembali seperti sedia kala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com