Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pesta" Google I/O Kembali Digelar, Tiket Masuknya Rp 11 Juta

Kompas.com - 07/03/2016, 10:16 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber gadgets

KOMPAS.com - Konferensi tahunan untuk para pengembang aplikasi "Google I/O" kembali digelar pada 18 hingga 20 Mei 2016 mendatang. Pendaftaran online dibuka mulai pekan ini (8-10 Maret 2016).

Mengantisipasi jumlah peserta yang bisa membludak, para pendaftar akan diseleksi melalui proses undian, sebagaimana dilaporkan Gadgets dan dihimpun KompasTekno, Senin (7/2/2016).

Bagi yang beruntung masih harus membayar 900 dollar AS atau setara Rp 11,6 jutaan. Khusus untuk murid sekolah, harga tiket "cuma" 300 dollar AS atau setara Rp Rp 3,8 jutaan.

Jika sudah mendaftar, terpilih, dan membayar, duit masih bisa diminta kembali hingga 29 April mendatang. Misalnya jika pendaftar tiba-tiba urung menghadiri "pesta" bergengsi tersebut karena alasan tertentu.

Diketahui, Google I/O biasanya dijadikan momentum untuk meluncurkan sistem operasi Android teranyar. Tahun lalu, Android Marshmallow dirilis pada konferensi tersebut.

Kali ini, Android N diharapkan bakal unjuk gigi. Jika benar, para pengembang yang hadir bisa menjajal lebih dulu sistem operasi teranyar tersebut.

Google I/O digelar di Shoreline Ampitheatre, Mountain View, California, AS. Hal tersebut sudah diungkapkan CEO Google Sundar Pichai sejak Januari lalu.

Diketahui, Ampitheatre merupakan kawasan outdoor. Hal ini memungkinkan Google lebih bebas memamerkan hal-hal yang tak bisa ditunjukkan pada ruangan indoor.

Tahun lalu, hal menakjubkan sekaligus mengejutkan dari Google I/O adalah pintu masuk berkonsep "skydiving", kali ini kira-kira apa?

Untuk informasi selengkapnya terkait Google I/O, bisa cek di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gadgets
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com