Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hacker" Anonymous Menyatakan Perang terhadap Donald Trump

Kompas.com - 15/03/2016, 11:49 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com — Donald Trump kembali masuk dalam daftar target Anonymous. Kelompok peretas yang dimaksud baru saja mengunggah sebuah video berisi "pernyataan perang" terhadap kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) tersebut.

Kali ini, Anonymous tak sekadar berniat menyerang situs-situs milik Trump, tetapi juga akan berusaha menghalangi upaya pencalonan dirinya sebagai presiden. Salah satunya dengan cara membongkar dan menyebarkan berbagai informasi pribadi yang bisa mempermalukan Trump.

"Kami ingin Anda menghentikan kampanye Donald Trump dan menyabotase brand miliknya," ujar seorang bertopeng Guy Fawkes dalam video tersebut.

"Kampanye Trump tidak konsisten dan penuh dengan kebencian. Ide-ide menakutkan milik Anda mengejutkan AS dan seluruh dunia," imbuh si orang bertopeng.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Selasa (15/3/2016), Anonymous menyebarkan tanda pagar #OpTrump dalam mengajak sebanyak mungkin orang (hacker) agar menyerang situs TrumpChicago.com pada 1 April mendatang.

Ada juga target lain, seperti donaldjtrump.com, trump.com, trumphotelcollection.com, serta situs kampanye presiden milik Trump, yaitu donaldtrump2016online.com dan citizensfortrump.com.

Saat ini, kelompok peretas itu sudah mengunggah sejumlah informasi yang belum terverifikasi perihal data pribadi milik Trump serta pegawainya, termasuk nomor jaminan sosial sang miliarder.

Sebelumnya, Anonymous juga pernah menjadikan Trump sebagai "sasaran tembak" serangan cyber, tepatnya pada 2015 lalu, ketika kandidat calon presiden AS dari Partai Republik itu melontarkan komentar bernada negatif terhadap kaum Muslim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com