Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Game Basket di Facebook Messenger, Begini Cara Mainnya

Kompas.com - 19/03/2016, 12:07 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa saat lalu Facebook meluncurkan game catur tersembunyi di layanan chatting Messenger. kini, game bola basket pun dihadirkan untuk menghangatkan suasana chatting.

Hanya saja, jika game catur bisa dimainkan via desktop dan mobile, game bola basket tampaknya hanya bisa dimainkan lewat aplikasi mobile Messenger.  

Untuk memulai permainan, pengguna mula-mula harus memperbarui aplikasi mobile Messenger ke versi teranyar 62.0 untuk Android maupaun iOS. Setelahnya, salah satu anggota obrolan harus mengirim emoji bola basket.

Lawan chatting yang menerima emoji tersebut cukup menekannya lewat layar smartphone. Hal itu menandai permainan telah dimulai.

Layar Messenger akan memunculkan ring basket. Pengguna cukup menekan bola untuk untuk memasukkannya ke dalam ring.

Setiap kali bola masuk, Facebook akan memunculkan emoji tepuk tangan pada ring basket. Sebaliknya, jika bola luput dari sasaran, emoji wajah kesal akan terpampang di ring basket.

Skor tiap pemain akan terekam di bawah emoji basket yang dibagi pertama kali. Jika pemain telah mencapai skor 10 kali masuk, level permainan akan lebih sulit.

Business Insider Main basket di aplikasi Facebook Messenger

Sejak tahun lalu, Messenger terus menelurkan inovasi pada layanannya. Hingga kini, Messenger sudah bisa digunakan mengirim konten berformat GIF, mengobrol dengan brand, dan memesan Uber di beberapa negara.

Terakhir, dengan kemunculan game sederhana, pengalaman chatting pengguna diharapkan lebih seru. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com