Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Maret, Layanan Streaming Musik Spotify Masuk Indonesia

Kompas.com - 20/03/2016, 20:56 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Facebook
KOMPAS.com - Aplikasi penyedia layanan streaming musik dan video Spotify bersiap masuk ke Indonesia pada akhir bulan ini

Lewat halaman Facebook resminya, Spotify mengumumkan bahwa layanannya akan tersedia di Indonesia pada 30 Maret mendatang.

"We are so excited to announce that Spotify will be available in Indonesia in just 10 days! Stay tuned for more updates." tulis Spotify pada Minggu (20/3/2016) sore.

We are so excited to announce that Spotify will be available in Indonesia in just 10 days! Stay tuned for more updates

Posted by Spotify on Saturday, March 19, 2016

Jadwal pasti dari kehadiran Spotify tertera di bagian "About" di laman web miliknya, lewat kalimat berbunyi, "Coming to Indonesia on 30th March, Spotify brings you music for every moment. Play, discover and share for free."

Spotify juga telah menyiapkan akun Twitter resmi untuk layanannya di Indonesia dengan ID @SpotifyID.

Kicauan pertama akun tersebut pada Minggu (20/3/2016) adalah "HALO INDONESIA!!!" dengan tagar #WaktunyaSpotify

Integrasi Facebook Messenger?

Spotify adalah startup asal Swedia yang menyediakan layanan streaming musik, podcast dan video orisinil yang memiliki hak cipta dilindungi dari label rekaman dan perusahaan media.

Kemungkinan, ekspansi Spotify di Indonesia ini selaras dengan rencana Facebook untuk menyediakan layanan berbagi musik di aplikasi pesan instannya, Messenger, seperti yang diumumkan Facebook pada awal Maret lalu.

Waktu itu, Spotify diketahui menjalin kerjasama integrasi dengan Facebook sehingga pengguna Messenger bisa langsung berbagi lagu ataupun playlist favorit lewat layanan chatting tersebut.

Menu khusus Spotify juga sudah ditambahkan di aplikasi Messenger, namun pengguna di Indonesia belum bisa memakainya karena hingga kini layanan Spotify belum tersedia. Kita tunggu akhir Maret ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Facebook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com