Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Dekade, Tweet Pertama Sudah Dikicaukan Ulang 70.000 Kali

Kompas.com - 21/03/2016, 11:38 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Twitter
KOMPAS.com — Tanggal 21 Maret selalu menjadi hari spesial bagi Twitter. Sepuluh tahun lalu, tepat pada tanggal ini, Twitter resmi berkicau untuk kali pertama.

Salah satu pendiri Twitter, Jack Dorsey, menjadi orang pertama yang melontarkan kicauan di situs mikroblog 140 karakter itu.

"Just setting up my twttr," itulah kicauan pertama di Twitter yang ditulis pemilik akun @jack ini pada 21 Maret 2006 lalu.


Ada satu fakta menarik di balik tweet pertama itu. Kicauan tersebut ternyata sangat ramai di-tweet ulang (retweet).

Menurut pantauan KompasTekno, hingga berita ini dinaikkan, tweet bersejarah itu sudah di-retweet setidaknya sebanyak 71.588 kali hingga saat ini.

Twitter merayakan ulang tahun yang ke-10 pada Senin (21/3/2016). Jejaring sosial tersebut pun merayakan hari spesial ini dengan menyebar pesan "Terima Kasih" ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Thank You! It's our 10th birthday and it's you we want to celebrate. Thanks for making Twitter what it is today. Here's to next 10 year," tulis Twitter.

Tagar #LoveTwitter juga dikenalkan oleh Twitter, hari ini. Tagar tersebut bisa dipakai oleh pengguna dalam mengekspresikan kegembiraan perayaan ulang tahun Twitter.

Ucapan terima kasih dari Twitter itu diluncurkan ke seluruh dunia di berbagai wilayah, sesuai waktu di tempat masing-masing.

"Mulai dari Sydney, dan mengikuti perjalanan matahari hingga ke markas kami di San Francisco," kata Twitter di blog-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Twitter
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com