Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel "Virtual Reality" Lenovo Vibe K4 Note Dijual Rp 2,9 Juta

Kompas.com - 23/03/2016, 14:24 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai mengadakan sesi sneak peek minggu lalu, pada hari ini, Rabu (23/3/2016), Lenovo Indonesia meresmikan kehadiran smartphone barunya, Vibe K4 Note.

Lenovo Vibe K4 Note merupakan ponsel yang mengunggulkan kemampuan visualisasi Virtual Reality (VR) di perangkat mobile dengan dukungan teknologi "TheaterMax" dari Lenovo.

"Kami menghadirkan VR sesuai dengan minat masyarakat saat ini yang tinggi soal VR, dalam bentuk game, video, dan lain-lain," ujar Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie R. Suhadi dalam acara peluncuran Vibe K4 Note di Jakarta.

Adrie mencontohkan kiprah Vibe K4 Note di India, di mana dia mengklaim bahwa perangkat ini sudah dipesan sebanyak 1,1 juta unit secara online.

"Di Indonesia juga sebenarnya sudah mulai dijual sejumlah retailer online dan banyak diminati, meski bukan lewat Lenovo secara resmi dan karena itu tidak bisa dijamin. Tapi setidaknya bisa memberikan gambaran besarnya permintaan masyarakat," imbuhnya.

Di jalur resmi, Lenovo membuka sesi pemesanan Vibe K4 Note mulai hari ini, Rabu (23/3) hingga Kamis (31/3/2016), melalui situs jual beli online Blibli.com, Dinomarket.com, Lazada.co.id, Bhinneka.com, Mataharimall.com, dan Erafone.com. Banderolnya dipatok di angka Rp 2,9 juta.

Spesifikasi

Vibe K4 Note sendiri merupakan ponsel dengan bentang layar 5,5 inci (resolusi 1920 x 1080) yang diperkuat chip octa-core MediaTek MT 6753 64-bit, RAM 3 GB, dan kapasitas media penyimpanan 16 GB yang dapat diperluas dengan kartu memori micro-SD.

Spesifikasi lain termasuk baterai 3.300 mAh, pemindai sidik jari, OS Android 5.1, konektivitas NFC, dukungan jaringan 4G LTE, serta kamera utama 13 megapiksel dan kamera sekunder 5 megapiksel.

Deliusno/Kompas.com Lenovo Vibe K4 Note dipasangkan dengan AntVR
Untuk menunjang pengalaman pengguna Vibe K4 Note dalam menikmati konten Virtual Reality, Lenovo menyediakan aksesori pendamping berupa kacamata AntVR yang sudah termasuk dalam paket penjualan.

Lenovo juga membekali Vibe K4 Note dengan teknologi TheatherMax yang dijanjikan mampu mengubah konten multimedia apapun menjadi konten berkemampuan Virtual Reality. Vibe K4 Note diklaim sebagai ponsel pertama di dunia yang mampu melakukan hal tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com