Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Stop Penjualan iPhone 5S?

Kompas.com - 23/03/2016, 14:57 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Apple

KOMPAS.com - Apple disinyalir telah menghentikan produksi dan penjualan iPhone 5S. Ponsel keluaran 2013 tersebut digantikan oleh iPhone SE yang dibanderol lebih murah dengan spesifikasi lebih tangguh.

Hal tersebut terindikasi dari situs resmi Apple yang bisa ditilik lewat tautan berikut ini. Jika membukanya kemudian memilih produk iPhone, pengguna akan dihadapkan dengan nama-nama ponsel yang sedang Apple tawarkan.

Namun dalam daftar tersebut, Apple tidak menampilkan lagi iPhone 5S. Konsumen kini hanya disuguhi produk iPhone 6S, iPhone 6, serta iPhone SE terbaru. Kolom selanjutnya adalah tombol menuju daftar aksesoris untuk iPhone.

Mungkinkah Apple telah mengehentikan penjualan iPhone 5S, atau yang istilah pemasarannya discontinue?

Belum dikonfirmasi Apple

Raksasa teknologi tersebut memang belum mengeluarkan pernyataan resmi soal penghentian produksi iPhone 5S, namun wajar saja bila mereka benar melakukannya.

Sebab, iPhone SE yang baru dirilis awal minggu ini memiliki bentuk dan ukuran yang sama dengan iPhone 5S, hanya saja spesifikasinya lebih tinggi, sehingga dianggap akan lebih menarik minat konsumen.

(Baca: Spesifikasi iPhone SE Mirip iPhone 6S, Ini Daftar Lengkapnya)

Apple merilis iPhone 5S pada 2013 silam dengan spesifikasi chipset Apple A7, laya 4 inci dengan resolusi 640 x 1136 piksel dan RAM 1 GB.

Mereka juga melengkapinya dengan kamera utama 8 megapiksel, kamera depan 1,2 megapiksel, serta pilihan memori penyimpanan 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.

Sementara, iPhone SE walau memiliki ukuran layar yang sama (4 inci), terlihat lebih menarik karena mengusung chipset baru A9, dan memori RAM 2 GB, walau untuk memori RAM tersebut belom terkonfirmasi oleh Apple.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Apple
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com