Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Live Streaming" YouTube Connect Siap Jegal Periscope?

Kompas.com - 26/03/2016, 10:28 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Google disinyalir bakal turut membuat layanan live streaming. Bertajuk "YouTube Connect", platform tersebut siap bersaing dengan penyedia layanan sejenis yang telah lebih dulu eksis, yakni Periscope, Meerkat, dan Facebook Live.

Hal itu dikemukakan sumber internal yang familiar dengan rencana tersebut. Menurut sumber tersebut, Connect akan memiliki fitur chatting dan kemampuan mematrikan nama teman alias tag.

Mekanisme kerjanya pun mudah. Sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Jumat (25/3/2016), calon pengguna Connect nantinya tak perlu mendaftar sebagai pengguna baru.

Cukup membuka aplikasi dengan akun Google atau YouTube, calon pengguna sudah bisa masuk ke Connect, untuk selanjutnya mulai melakukan streaming video dari smartphone atau tablet.

Saat dikonfirmasi ke juru bicara YouTube, pihaknya belum mau berkomentar. "Kami tak menggubris spekulasi," kata dia.

Pun begitu, jika bocoran yang beredar benar, maka ekosistem layanan video streaming tentu akan tumbuh signifikan. Pasalnya, Google adalah layanan raksasa yang hampir diakses semua manusia modern.

Keikutsertaan raksasa internet ini di ranah live streaming pun berpotensi menjegal popularitas Periscope dan kawan-kawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com