Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S7 Dijual Rp 9,5 Juta, Ini Dua Fitur Andalannya

Kompas.com - 28/03/2016, 13:08 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge akhirnya bisa dibeli langsung, mulai Jumat (25/3/2016) pekan lalu. Untuk mengabadikan momen penjualan perdana tersebut, Samsung menggelar consumer launch serentak di dua kota.

Dua kota yang dimaksud adalah Surabaya (Atrium Ciputra World) dan Jakarta (Atrium Grand Indonesia). Pantauan KompasTekno, Sabtu (26/3/2016) lalu, suasana consumer launch di Jakarta terhitung ramai, meski tak sampai sesak oleh kerumunan.

Samsung sendiri menjual Galaxy S7 dengan harga retail Rp 9,5 juta dan S7 Edge yang kedua sisi layarnya melengkung dengan harga Rp 10,5 juta.

Baca: Samsung Galaxy S7 Sudah Bisa Dibeli Langsung, Harganya?

Dalam acara tersebut, Samsung juga menawarkan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati fitur-fitur andalan Galaxy S7 bersaudara. Antara lain dari segi kamera dan kemampuan tahan air (water-resistant).

KompasTekno sempat menjajal dua fitur tersebut langsung di tempat acara tersebut.

Foto minim cahaya lebih baik

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mengandalkan kamera utama 12 megapiksel atau menurun dari yang sebelumnya 16 megapiksel.

Meski begitu, bukaannya ditingkatkan ke f/1.7 dari f/1.9. Alhasil, pembidikan gambar dan perekaman video pada kondisi minim cahaya tak lagi jadi masalah.

Ada juga teknologi "dual pixel" yang diklaim baru pertama kali dibenamkan pada sebuah smartphone.

Teknologi itu memungkinkan pendeteksian fokus lebih cepat, bahkan di kondisi cahaya kurang terang. Sebab, tiap piksel kamera dibuat ganda sehingga tangkapan gambar lebih sesuai tangkapan mata.

Selain itu, fokus ke objek juga bisa multi-dimensi. Jika diibaratkan mata manusia, pengambilan fokus tak cuma mengandalkan satu mata, namun kedua mata kiri dan kanan sekaligus.

Saat KompasTekno mencoba membandingkan kamera Galaxy S7 dan ponsel Android lain di arena percobaan, tampak jelas bahwa kamera Galaxy S7 memang lebih siap membidik objek dalam situasi cahaya minim.

Fatimah Kartini Bohang Membandingkan hasil bidikan kamera Galaxy S7 dengan kamera ponsel Android lain

Untuk kebutuhan selfie, kedua flagship masih mengandalkan sensor kamera berkualitas 5 megapiksel atau sama dengan pendahulunya.

Kemampuan tahan air

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com