Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spotify Sudah Bisa Diakses di Indonesia

Kompas.com - 30/03/2016, 08:53 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai dengan janjinya, layanan streaming musik Spotify akhirnya bisa diakses di Indonesia pada hari ini, Rabu (30/3/2016).

Pengguna di Indonesia kini bisa mengunduh aplikasi Spotify di berbagai gadget milik mereka, seperti Android, iOS, komputer desktop, dan Playstation. Selain itu juga bisa mendengarkan langsung melalui halaman web streaming-nya.

Pantauan KompasTekno, setelah memasang aplikasinya melalui Google Play, pengguna akan disambut dengan sejumlah daftar lagu. Salah satunya dibalut boks bertajuk “Waktunya Spotify” yang berisi berbagai lagu Indonesia populer.

Aplikasi over the top (OTT) asal Swedia ini juga sudah mencantumkan harga berlangganan di Indonesia. Mereka mematok harga Rp 50.000 per bulan.

Hal menarik dari pembayaran tersebut adalah sistemnya yang cenderung berbeda dengan layanan OTT lain. Spotify menawarkan metode pembayaran transfer ATM, internet banking, online payment Doku Wallet hingga membayar melalui jaringan toko waralaba Alfamart.

screenshot Skema pembayaran biaya berlangganan Spotify di Indonesia

Ya, khusus pengguna di Indonesia bisa membayar biaya berlangganan tersebut melalui Alfamart. Layaknya membayar cicilan kredit motor atau membeli pulsa saja.

Selain metode yang disebutkan di atas, Spotify juga menawarkan pembayaran menggunakan kartu kredit. Khusus untuk pengguna yang memilih metode kartu kredit akan memperoleh bonus gratis berlangganan Premium selama 30 hari.

Kehadiran Spotify di Indonesia meramaikan persaingan layanan streaming musik. Seperti diketahui, selain aplikasi yang identik dengan warna hijau ini, ada juga iTunes Music, Joox, Langit Musik dan Guvera.

Aplikasi Spotify bisa diunduh melalui Google Play Store, Apple App Store, atau melalui PC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com