Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggah Video di Instagram Kini Bisa 60 Detik

Kompas.com - 30/03/2016, 09:29 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BuzzFeed

KOMPAS.com - Pengguna Instagram selama ini bisa mengunggah posting berisi video ke layanan photo sharing tersebut, tapi panjangnya dibatasi hanya 15 detik.

Nah, kini para pengguna yang ingin upload video berdurasi lebih panjang bisa berlega hati karena Instagram telah melonggarkan batas waktu pemutaran video hingga menjadi 60 detik atau semenit.

Keterangan seorang juru bicara Intagram yang dirangkum KompasTekno dari BuzzFeed, Rabu (30/3/2016) menyebutkan bahwa perubahan batas durasi video dari 15 detik ke 60 detik itu diharapkan bisa menaikkan tingkat konsumsi video di Instagram.

Para pengguna layanan tersebut belakangan memang makin doyan nonton. Dalam enam bulan terakhir saja, Instagram mencatat angka konsumsi video di platform miliknya mengalami kenaikan hingga 40 persen.

Durasi video 60 detik sebenarnya sudah tersedia untuk para pengiklan di Instagram sebelum ini. Sekarang, mulai Rabu (30/3/2016), para pengguna biasa pun sudah bisa memanfaatkan fasilitas serupa.

Baca: Bagaimana Cara Upload Video Instagram 60 Detik?

Tantangan terbesar bagi pengguna adalah membikin video yang tidak terasa membosankan. Maklum, waktu semenit bisa terasa begitu lama kalau isi video tidak menarik.

Sebelum mulai menggunggah video 60 detik, silakan update aplikasi Instagram terlebih dahulu lewat toko aplikasi Apple App Store dan Google Play Store.

Instagram pertama kali memperkenalkan fitur upload video pada Juni 2013. Jejaring sosial itu perlahan berubah mengikuti perusahaan induknya, Faebook, yang juga makin menitikberatkan konten video.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BuzzFeed
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com