Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Rilis Redmi 3 Pro, Dibekali RAM dan Memori Besar

Kompas.com - 30/03/2016, 11:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, Redmi 3 Pro. Sesuai dengan embel-embel “Pro” di belakang namanya, ponsel ini merupakan varian lebih canggih dari model entry-level Redmi 3 yang sudah diperkenalkan sebelumnya.

Dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (30/3/2016), sebagian besar spesifikasi Redmi 3 Pro sebenarnya sama dengan Redmi 3, mencakup layar 5 inci (1280x720), chip Snapdragon 616, dan baterai 4.100 mAh.

Perbedaan antara keduanya terletak pada kapasitas RAM dan media penyimpanan internal Redmi 3 Pro yang lebih besar, masing-masing 3 GB dan 32 GB.

Adapun Redmi 3 “reguler” hanya memiliki RAM 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB.

Fitur lain yang menjadi pembeda adalah pemindai sidik jari yang tersemat di bagian punggung Redmi 3 Pro.

Spesifikasi lain dari ponsel ini mencakup konektivitas 4G LTE, Bluetooth 4.0, port microUSB 2.0, OS Android 5.1 Lollipop, serta kamera utama 13 megapiksel dan depan 5 megapiksel.

Redmi 3 Pro dijadwalkan mulai memasuki pasar pada  4 April mendatang. Banderolnya dipatok di angka 140 dollar atau sekitar Rp 1,8 juta atau sedikit lebih mahal dari Redmi 3 yang dihargai Rp 1,5 juta.

Belum diketahui kapan Xiaomi bakal melepas Redmi 3 Pro di Indonesia. Produk terdahulu pun, Redmi 3, hingga kini belum masuk ke pasaran Tanah Air secara resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com