Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir 2016, Sony Bakal Rilis Penerus PS4?

Kompas.com - 30/03/2016, 15:16 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Informasi soal konsol game PlayStation 4 (PS4) dengan spesifikasi yang lebih bertenaga kembali merebak. Kali ini, tersebar kabar Sony akan merilis penerus PS4 pada akhir tahun ini.

Meski belum diketahui bulan pastinya, Sony dikabarkan akan memperkenalkan PS4 versi baru ini, sebelum dirilisnya headset virtual reality (vr) PlayStation VR pada bulan Oktober mendatang.

Informasi mengenai waktu rilis PS4 versi baru, yang banyak disebut-sebut sebagai PS4.5 ini dilansir oleh media The Wall Street Journal, yang mengutip seorang sumber.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Rabu (30/3/2016), PS4 baru ini dikatakan sudah mendukung grafis hingga 4K. Ia juga memiliki tenaga tambahan untuk menjalankan mesin dan game PlayStation VR.

PS4 baru tersebut dikabarkan akan hadir dengan prosesor dan GPU yang lebih baru dari versi yang ada saat ini.

Hadirnya konsol versi upgrade ini sendiri sebenarnya tidak terlalu umum. Biasanya, pengembang membutuhkan waktu setidaknya 5 sampai 8 tahun untuk merilis konsol baru.

Akan tetapi, dengan semakin banyaknya teknologi VR, mau tidak mau para pengembang memikirkan sebuah mesin baru yang bisa mendukung teknologi tersebut.

Selain Sony, Microsoft juga dikabarkan tengah menggodok rencana merilis Xbox One dengan versi yang lebih bertenaga.

Meskipun begitu, baik Sony dan Microsoft masih belum berkomentar terhadap rumor tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com