Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GoPro Bersiap Tinggalkan Windows Phone

Kompas.com - 30/03/2016, 15:46 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Produsen kamera aksi (action cam) GoPro menyatakan akan menghentikan dukungannya terhadap platform Windows Phone.

Dengan demikian, aplikasi GoPro akan tetap ada di platform Windows Phone, namun tidak akan ada update aplikasi lagi yang diberikan oleh GoPro.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (30/3/2016), situs GoPro sudah tidak menampilkan lagi logo Windows Phone dimana pengguna bisa mengunduh aplikasi GoPro.

Menurut Phone Arena, keputusan GoPro tidak memberikan update itu bukan kesalahan Windows Phone, melainkan dari kondisi bisnis GoPro sendiri.

GoPro memang mendapatkan persaingan yang ketat dari produsen action cam serupa, dan dengan menghentikan dukungan terhadap Windows Phone itu GoPro berharap bisa menemukan strategi baru dalam bersaing.

Keputusan ini bertolak belakang dari sikap GoPro di akhir tahun lalu saat Microsoft mengenalkan Lumia 950 dan 950 XL.

Saat itu, menurut GoPro, dua ponsel Windows 10 itu menjadi salah satu prioritas bagi tim aplikasi GoPro. Namun kini nampaknya situasi telah berubah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com