Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

30 April, Promo True Unlimited Smartfren Berakhir

Kompas.com - 31/03/2016, 09:05 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Paket internet True Unlimited Smartfren akan segera berakhir. Sesuai dengan rencana awal, paket promosi tersebut akan ditutup pada 30 April mendatang.

Melalui bundling dengan ponsel Andromax, pengguna cukup membayar Rp 75.000 sebulan untuk menikmati internet tanpa fair usage policy (FUP) dan batasan kuota apapun.

"Promonya sesuai dengan yang sudah kami katakan sejak awal, selesai pada 30 April nanti. Bukan berarti unlimited ditiadakan, tapi nanti kita cari formula baru," terang Head of Brand and Marketing Communication Smartfren Derrick Surya saat ditemui KompasTekno di sela peluncuran Generasi 4G, Rabu (30/3/2016).

"Tunggu saja nanti kami akan umumkan penggantinya menjelang akhir April. Sekarang kami masih cari masukan soal model yang cocok. Salah satunya ada yang merekomendasikan FUP juga, tapi belum tentu kita buat begitu," imbuhnya.

Sejak diluncurkan pada November 2015 lalu, menurut Derrick, paket True Unlimited Smartfren cukup menarik minat pengguna.

Total pelanggan paket 4G LTE mereka tercatat sekitar 1,4 juta orang. Dari jumlah itu, lebih dari 100.000 pengguna merupakan pelanggan paket True Unlimited.

Dari seluruh pelanggan paket tanpa batas itu, tentu tak seluruhnya wajar. Ada saja yang pemakaiannya mencapai 90 GB dalam sebulan.

Namun Derrick menampik hal tersebut sebagai pelanggaran atau tindakan ilegal. Nyatanya toh Smartfren sudah mengatur agar paket yang dimaksud tak disalahgunakan, misalnya untuk mengunduh melalui jaringan peer to peer.

"Soalnya bisa saja pengguna itu bukan download, tapi memakainya untuk streaming film. Saya sendiri pernah coba, anak saya biasanya memakai untuk YouTube bisa lebih dari 30 GB per bulan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, saat ini 4G LTE Smartfren telah meliputi 85 kota di Indonesia. Mereka berniat untuk memperluas coverage tersebut hingga ratusan kota lagi di tahun ini.

Salah satu targetnya adalah membuat seluruh Pulau Jawa terselimuti 4G LTE. Kecuali di daerah-daerah yang tak berpenghuni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com