Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Notifikasi Android Bisa Ditampilkan di Windows 10

Kompas.com - 03/04/2016, 13:19 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Di ajang konferensi pengembang tahunannya Build 2016, Microsoft mengumumkan bakal menghadirkan notifikasi perangkat Android di komputer dengan sistem operasi Windows 10.

Beberapa notifikasi yang bakal ditampilkan dikutip KompasTekno dari The Verge, Minggu (3/4/2016) adalah seperti panggilan tak terjawab (missed call), SMS dan pesan, serta notifikasi lain di Android.

Microsoft akan menggunakan aplikasi asisten digital Cortana untuk mewujudkan dukungannya.

Menariknya, pengguna Windows 10 juga bakal bisa membalas beberapa notifikasi di Android secara langsung dari komputer mereka.

Metode yang dipakai Microsoft adalah, menggunakan Cortana yang terpasang di Android untuk menyimpan notifikasi ke server, lalu meneruskannya ke komputer dengan OS Windows 10.

Fungsi ini juga bakal tersedia untuk perangkat Windows 10 Mobile, namun Microsoft tidak akan membawanya untuk iPhone, karena sifat iOS yang lebih tertutup.

Microsoft berencana menghadirkan fitur tersebut di versi Windows 10 berikutnya, atau Anniversary Update untuk Windows 10 yang jatuh di antara Juni hingga Agustus 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com