Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Setengah Jadi, Ini Penampakan Kantor "UFO" Apple

Kompas.com - 04/04/2016, 09:49 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Apple Campus 2 yang dirancang memiliki bentuk bulat layaknya piring terbang, atau dikenal dengan sebutan "UFO", kini sudah setengah jadi. Setidaknya bagian bangunan sudah mulai terlihat berbentuk, sementara taman di bagian tengah masih ditata.

Perkembangan pembangunan tersebut tergolong cepat. Apalagi bila mengingat mereka merencanakan bangunan tersebut selesai pada akhir 2016 atau sekitar awal 2017 mendatang.

Bandingkan dengan Maret 2015 atau sekitar setahun lalu, bangunan Apple Campus 2 itu masih berupa gundukan tanah, pondasi, sejumlah tumpukan material, serta gedung yang belum jelas bentuknya.

Sedangkan dalam rekaman video terbaru ini sudah terlihat lempengan kaca hingga panel surya menempel di lokasi semestinya. Selain itu juga terlihat bentuk auditorium luas yang akan jadi tempat berbagai perhelatan gadget baru Apple.

Kantor baru ini menempati lahan seluas 70 hektar. Lokasinya berada sekitar 1,6 kilometer di arah timur kantor pertama Apple di Cupertino, California.

Saat sudah beroperasi nanti, Apple Campus 2 diperkirakan bisa menampung sekitar 12.000 orang pekerja.

Apple Campus 2 tak berwujud gedung utuh, melainkan kombinasi dengan ruang terbuka hijau. Rencananya sekitar 80 persen dari komplek perkantoran tersebut merupakan ruang hijau berisi 7.000 pohon.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Senin (4/4/2016), berikut ini video Apple Campus 2 yang direkam menggunakan drone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com