Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Sesumbar Laptopnya Bakal Kalahkan Apple

Kompas.com - 05/04/2016, 11:04 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Hewlett-Packard (HP) sedang menyiapkan peluncuran laptop tipis terbarunya dari seri Spectre. Perangkat dengan layar 13.3 inci tersebut rencananya bakal diperkenalkan hari Selasa minggu ini.

Sebelumnya, HP telah lebih dulu memperkenalkan seri laptop tipis seri Elitebook Folio yang ditujukan untuk kalangan korporat, dalam ajang CES 2016, Januari lalu.

Presiden grup personal systems HP, Ron Coughlin, meyakini jajaran laptop tipis bikinan perusahaannya itu bakal mampu menandingi produk Apple (MacBook), sekaligus menunjukkan bahwa HP masih mempu berinovasi.

“Selama bertahun-tahun Apple dipandang sebagai inovator dan pendorong inovasi,” katanya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (5/4/2016). “Tapi kini HP bakal mengambil predikat itu.”

Lewat perkenalan MacBook Air pada 2008 lalu, Apple memang telah menetapkan standar laptop ramping. Sejak itu, para pabrikan PC-termasuk HP-berusaha menelurkan produk serupa.

Sebagian laptop tipis berbasis Windows mengusung dimensi fisik yang tak kalah langsing dibanding laptop Apple (MacBook dan MacBook Air), beberapa bahkan bisa lebih “kurus”.

Ketebalan laptop HP Elitebook Folio, misalnya, tak sampai setengah inci (12,7mm). Sementara, laptop baru dari seri Spectre yang bakal segera diperkenalkan itu disebut hanya setebal 11 mm.

Kedua laptop HP ini pun lebih tipis dibandingkan laptop Apple MacBook yang memiliki ketebalan 13,1 mm. Tapi apakah lebih tipis saja sudah cukup? Jawabannya bisa dikembalikan ke konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com