Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intel Ditinggal Dua Veteran PC dan IoT

Kompas.com - 07/04/2016, 10:58 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Awal minggu ini, Intel mengumumkan kepergian dua eksekutif veteran yang telah puluhan tahun berkarir di raksasa chip tersebut. Mereka adalah Kirk Skaugen dan Doug Davis.

Skaugen yang dikenal sebagai Vice President Client Computing Group (Intel menyebut PC sebagai “Clients”) meninggalkan Intel untuk mengejar “peluang karir berikutnya”.

Tak disebutkan ke mana Skaugen akan berlabuh. Sebelumnya, Skaugen berkiprah selama 24 tahun di Intel dan sempat menjabat sejumlah posisi penting. Jabatan terakhirnya berkaitan dengan PC sekaligus perangkat mobile.

Sementara, Davis memang sudah dijadwalkan akan pensiun akhir tahun ini setelah bekerja selama 32 tahun di Intel. Terakhir, dia mengepalai grup bisnis Internet of Things (iOT).

“Masing-masing dari mereka telah berperan penting dalam sukses Intel beserta tim kepemimpinan selama bertahun-tahun. Mereka akan dirindukan,” sebut CEO Intel Brian Krzanich dalam sebuah pernyataan yang dirangkum KompasTekno dari The Inquirer, Kamis (7/4/2016).

Intel sudah menyiapkan pengganti Skaugen. Posisinya bakal ditempati oleh Navin Shenoy yang sebelumnya menjabat General Manager Mobile Client Platforms. Adapun suksesor Davis masih belum ditentukan.

Selain Skaugen dan Davis, Vice President Intel Aicha Evans juga ramai dikabarkan bakal meninggalkan perusahaan tersebut di tengah kesulitan untuk menjual chip ke para pembuat smartphone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com