Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tiga Wakil Indonesia di Imagine Cup 2016

Kompas.com - 08/04/2016, 08:25 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Kompetisi teknologi bagi pelajar yang digelar oleh Microsoft Imagine Cup 2016 tingkat nasional baru saja selesai diselenggarakan di Jakarta, Rabu (6/4/2016) lalu.

Setelah melalui berbagai tahap kompetisi, akhirnya terpilih tiga pemenang Imagine Cup 2016 tingkat nasional dari tiga kategori, yaitu Games, World Citizenship, dan Innovation.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (8/4/2016), Microsoft mengumumkan tiga pemenang Imagine Cup 2016 tingkat nasional sebagai berikut:

Pemenang kategori games:
Tim None Developers dari Universitas Trunojoyo Madura dengan proyek "Froggy & The Pesticide".

Pemenang kategori World Citizenship:
Tim Garuda45 dari University of Edinburgh, University College London, dan King's College London dengan proyek "TB DeCare".

Pemenang kategori Innovation:
Tim Hoome Studio dari Institut Teknologi Bandung dan Telkom University dengan proyek Hoome.
 
Tiga tim yang menjadi pemenang babak final tingkat nasional Imagine Cup 2016 tersebut berhak mewakili Indonesia di tahap semifinal tingkat dunia.

Putaran semifinal akan diselenggarakan di Seattle, Washington, AS pada Juli 2016 mendatang. Wakil Indonesia akan bersaing dengan para pemenang dari negara-negara lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com