Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Investigasi Kasus Gagal Aktivasi iMessage di iPhone

Kompas.com - 08/04/2016, 15:10 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - XL Axiata (XL) memberikan penjelasan terkait gangguan aktivasi fitur iMessage dan FaceTime yang dialami pengguna iPhone di jaringan milik operator seluler tersebut.

Menurut XL, saat ini pihaknya mengklaim sedang melakukan penyelidikan terkait masalah tersebut.

"Saat ini kami sedang menginvestigasi hal ini, untuk mengetahui lebih detail perkembangannya," ujar GM Corporate Communications Management XL Axiata Tri Wahyuningsih kepada KompasTekno melalui layanan pesan singkat, Jumat (8/4/2016).

"Kami masih koordinasikan hal ini dengan tim internal XL dan juga dengan tim Apple," imbuh wanita yang akrab disapa Ayu itu.

Sebelumnya, sejumlah pengguna iPhone yang memakai layanan operator seluler XL Axiata melaporkan ada kendala dengan fitur iMessage dan FaceTime.

Baca: Pengguna XL Keluhkan Gagal Aktivasi iMessage di iPhone

Pantauan KompasTekno, keluhan ini mulai ramai dicuitkan di Twitter sejak Kamis (7/4/2016) kemarin.

Untuk melakukan registrasi menggunakan layanan iMessage, pelanggan XL diminta untuk menggunakan alamat e-mail, alih-alih menggunakan nomor ponsel.

Keluhan ini muncul dari pengguna iPhone yang baru akan mengaktifkan iMessage/FaceTime di jaringan XL (setelah November 2015). Pengguna layanan iMessage/FaceTime yang sudah aktivasi sebelum November 2015, menurut pantauan KompasTekno tidak mengalami hal serupa.

KompasTekno juga telah mencoba langsung mengaktifkan iMessage di jaringan XL, hasilnya sama, proses aktivasi gagal dan otomatis layanan tidak bisa digunakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com