Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Hancurkan iPhone Anak Gara-gara Media Sosial

Kompas.com - 11/04/2016, 10:37 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Daily Mail


KOMPAS.com - Orang tua tentu kesal apabila anaknya terlalu asyik mengutak-atik gadget dan tak patuh. Kalau masih bandel, biasanya perangkat elektronik yang bersangkutan bakal disita.

Namun, seorang ibu bernama Annie Oakley asal AS ini rupanya sudah begitu marah sehingga melakukan tindakan yang lebih radikal.

Seperti dirangkum KompasTekno dari DailyMail, Senin (11/4/2016), dia mengambil senapan, lalu menembak iPhone 5C yang dituding telah membuat anaknya keranjingan media sosial.

“Dengan ini saya mengecam efek media sosial terhadap anak-anak saya, ketidakpatuhan dan ketidakhormatan mereka,” ujar Oakley dengan logat Southern yang kental sebelum membidik senjata laras panjang ke arah iPhone yang diletakkan di atas batang pohon.

Senapan meletus, ponsel malang itu pun hancur berkeping-keping diterjang timah panas. Kejadian ini direkam dalam bentuk video yang diunggah ke YouTube.

Di dalamnya tampak beberapa orang lain -kemungkinan anak-anak Oakley- yang menonton amukan sang ibu. Salah seorang di antaranya mengacungkan jari tengah ke arah perekam video. Boleh jadi ia adalah sang pemilik iPhone.

Tak cukup ditembak, potongan-potongan iPhone kembali dikumpulkan untuk diremukkan lebih lanjut dengan memakai sebuah palu besar.

“Saya tak mau anak-anak mendapat pengaruh negatif. Menghubungi orang yang tidak mereka kenal, terlibat dalam drama yang tidak perlu, dan bermasalah di sekolah,” kata sang ibu bertato itu menjelaskan alasan tingkahnya.

Entah video yang sudah dihapus tersebut menunjukkan luapan kemarahan yang “jujur” atau cuma akting. Yang jelas, ini bukan kali pertama orang tua di AS menghancurkan perangkat elektronik anak yang dinilai memberi pengaruh buruk.

Pada 2012, misalnya, seorang bapak menghancurkan laptop milik anak perempuannya -juga dengan senjata api- setelah si anak terlalu sibuk main Facebook.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com