Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TV 4K Baru LG Dijual Rp 70 Juta di Indonesia

Kompas.com - 13/04/2016, 14:01 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

CIBITUNG, KOMPAS.com - Memasuki kuartal kedua tahun 2016, PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan tiga jajaran televisi terbarunya di Indonesia. Ketiganya adalah LG OLED TV 4K, LG Super UHD TV 4K, dan LG Smart TV dengan webOS 3.0.

Kevin A. Bunthara, Product Marketing TV LG Electronics Indonesia, berkata bahwa peningkatan visual merupakan fokus utama LG dalam tiga produk baru tersebut.

"Peningkatan dalam kepuasan visual prima bagi pengguna menjadi fokus utama berbagai pengembangan yang kami lakukan dalam koleksi terbaru ini," ujar Kevin di acara peluncuran ketiga produk tersebut di pabrik LG, Cibitung, Rabu (13/4/2016).

LG OLED TV 4K

Seri terbaru dari lini produk OLED TV 4K milik LG dinamakan EG965T. Menurut Kevin peningkatan utama pada TV OLED terbarunya ini adalah penerapan resolusi 4K (3.840 x 2.160).

"Tingginya resolusi ini berpadu dengan keistimewaan teknologi panel OLED LG siap membawa kepuasan visual pengguna pada tahap lebih tinggi," ujar Kevin.

TV yang satu ini tersedia dalam bentang layar 65 inci. LG OLED TV 4K EG965T ini dijual dengan harga yang cukup tinggi, yakni Rp 70 juta.

LG SUPER UHD TV 4K

Seri televisi yang menggunakan panel layar IPS ini hadir dengan nama UH850T. Pilihan penggunaan panel tersebut membuat sudut menonton jadi lebih luas, yakni hingga 178 derajat.

Masih menurut Kevin, keunggulan lainnya dari televisi ini adalah produksi warna hitam yang lebih baik dan spektrum warna yang luas.

Ada dua ukuran layar yang disediakan, yakni 55 inci dan 65 inci. Harga yang ditawarkan adalah Rp 32 juta untuk layar yang lebih kecil dan Rp 45 juta untuk layar 65 inci.  

LG Smart TV webOS 3.0

Produk yang satu ini dinamakan LG LH575T. Ia hadir dengan beberapa fitur unik.

Fitur pertama disebut sebagai Magic Zoom. Menggunakan fitur tersebut, pengguna dapat memperbesar objek hingga mencapai 500 persen, tanpa adanya degradasi kualitas gambar.

Ada juga fitur yang disebut Magic Mobile Connection untuk mengakses dan menggunakan berbagai aplikasi favorit yang tersimpan dalam smartphone.

Dengan berbagai kenyamanan dan kesenangan yang diberikan, LG membanderol TV dengan platform webOS 3.0 ini dengan harga Rp 14 juta dalam bentang layar 55 inch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com