Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logitech Akuisisi Produsen Earphone Nirkabel Jaybird

Kompas.com - 14/04/2016, 11:18 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Logitech, perusahaan pembuat aksesoris komputer dan gaming mengumumkan akan mengakuisisi Jaybird, perusahaan terkemuka di bidang aksesoris audio.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Kamis (14/4/2016), nilai akuisisi Logitech terhadap Jaybird mencapai 50 juta dollar AS (sekitar Rp 655 miliar), dengan tambahan 45 juta dollar AS jika pertumbuhan Jaybird mencapai target pertumbuhan dalam dua tahun mendatang.

Logitech dan Jaybird akan tetap beroperasi dengan brand masing-masing, karena nama Jaybird sudah cukup kuat di kalangan pengguna dan pecinta headphone wireless.

"Kami kagum akan teknologi, produk, dan pemasaran Jaybird dalam bisnis ini," kata Presiden sekaligus CEO Logitech, Bracken Darrell.

"Bersama kami bisa terjun ke pasar peanti wearable audio nirkabel, dengan mengombinasikan keahlian dan merek Jaybird dengan teknik audio dan keunggulan desain kami," imbuh Darrell.

Selain mengakuisisi Jaybird, Logitech sebelumnya juga diketahui telah membeli perusahaan serupa bernama Ultimate Ears (UE).

"Dengan Ultimate Ears dan Jaybird bergabung, kami bisa berekspansi ke bisnis musik yang berpotensi tumbuh dalam jangka panjang ini," terang Darrell.

Akuisisi Logitech akan Jaybird diharapkan bisa selesai dalam beberapa minggu ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com