Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"E-Money" Doku Sudah Bisa Transfer ke Rekening Bank

Kompas.com - 15/04/2016, 10:39 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi layanan e-money Doku di platform Android memperoleh pembaruan berupa tambahan sejumlah fitur baru, termasuk kemampuan transfer dana ke rekening bank yang tergabung dalam jaringan ALTO.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (15/4/2016), untuk saat ini, bank yang bisa menerima transfer meliputi Bank Danamon, Bank Permata, Bank Panin, Bank Maybank, Bank BTN, Citibank, Bank DBS, dan BII.

BCA dan Bank Mandiri dijanjikan akan segera menyusul dalam waktu dekat.

Doku turut memperbarui menu pengisian saldo dari bank yang tergabung dalam jaringan ALTO. Pengguna cukup memilih menu transfer antarbank dan memasukkan kode Doku (899) diikuti dengan Doku ID sepanjang 10 digit.

Para merchant rekanan Doku kini dihadirkan dalam fitur “Promo” yang tersedia di dalam aplikasi. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan akses pengguna ke ribuan merchant yang terafiliasi dengan Doku.

“Visi kami adalah memberikan kemudahan dengan menyediakan satu pintu masuk melalui aplikasi kami agar pengguna dalat mengakses layanan keuangan,” ujar Chief Marketing Officer Doku, Himelda Renuat.

Selain transaksi-transaksi di atas, Doku bisa digunakan untuk membatar tagihan bulanan seperti biaya air, TV langganan, cicilan kendaraan, pembelian pulsa dan paket data, serta belanja di sejumlah minimarket.

Doku sendiri telah beroperasi di Indonesia sejak 2013. Hingga saat ini, pihak Doku mengklaim layanannya telah dipakai oleh lebih dari 850.000 pengguna di seluruh Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com