Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Phablet Android Xiaomi, Mi Big atau Mi Max?

Kompas.com - 15/04/2016, 15:27 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi bersiap untuk terjun ke pasar phablet, kategori produk ponsel yang mengusung layar berukuran antara 5 hingga 7 inci.

Namun, Xiaomi belum memiliki nama produk resmi yang akan digunakan. Untuk itu, Xiaomi melakukan jajak pendapat yang bisa diikuti Mi Fans.

Ada dua kandidat nama yang disiapkan oleh vendor gadget asal China itu, yaitu Xiaomi Big dan Xiaomi Max.

Pada akhirnya, fans Xiaomi memilih nama Xiaomi Max untuk produk gadget Xiaomi dengan ukuran layar antara 5 hingga 7 inci tersebut.

Menurut Gizmo China dan dikutip KompasTekno, Jumat (15/4/2016), Sebanyak 245.000 pemilih mengikuti voting di situs Xiaomi, dan lebih dari separuhnya memilih nama Xiaomi Max.

Kini resmi sudah, phablet Xiaomi akan mengusung nama Xiaomi Max atau Mi Max di masa mendatang.

Untuk saat ini, Xiaomi belum memberikan detil spesifikasi perangkat tersebut, namun rumor yang beredar menyebut phablet tersebut akan memiliki layar 6,4 inci dan bodinya terbuat dari bahan logam.

Chipset Snapdragon 820 disebut-sebut bakal memotori phablet pertama buatan Xiaomi itu. Rumor lain menyebut phablet Xiaomi Max juga bakal memiliki fitur pemindai sidik jari.

Menilik Xiaomi belum memiliki phablet di lini produknya (kecuali jika Mi Note 5,7 inci mau disebut sebagai phablet), akan menarik untuk menunggu seperti apa wujudnya nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com