Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Play Gift Card Resmi Masuk Indonesia, Dijual di Indomaret

Kompas.com - 15/04/2016, 20:10 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Lama dinanti, Google akhirnya segera merilis voucher digital Google Play Gift Card dengan mata uang Rupiah. Sebelumnya, pengguna Android di Indonesia harus menggunakan voucher digital Google dalam mata uang dolllar AS.

Kabar ini diumumkan Google melalui situs resmi Google Play pada Jumat (15/4/2016).

Dikutip KompasTekno dari laman tersebut, ada tiga nominal Google Gift Card yang disediakan oleh Google nantinya. Ketiganya adalah Rp 150.000, Rp 300.000, dan Rp 500.000. Nantinya, voucher tersebut bisa dibeli melalui gerai toko Indomaret.

Sayangnya, tanggal pasti kehadiran voucher tersebut di Indomaret masih belum dibeberkan.

"Kartu hadiah Google Play baru saja diluncurkan, namun mungkin masih dalam proses penyiapan di pengecer lokal Anda. Tanyakan mereka untuk mengetahui ketersediaannya," tulis Google dalam situs resminya.

Belum diketahui toko berikutnya yang bakal menjual kartu tersebut.

Kartu Google Play merupakan kupon (voucher) yang dipakai untuk belanja konten, seperti aplikasi Android, item game, film, dan buku digital di toko digital Play Store.

Pada voucher tersebut tercantum beberapa digit kode yang memiliki nilai. Kode tersebut nantinya bisa dimasukkan dalam kolom "Redeem" untuk menambah kredit atau saldo di akun Google miliknya.

Gift Card semacam ini bisa dijadikan solusi bagi pengguna yang enggan atau tidak memiliki kartu kredit atau dengan sistem potong pulsa.

Update: Menurut pihak Google, saat ini belum tersedia versi fisik dari kartu Google Gift ini. Versi yang tersedia adalah kode voucher. Nantinya, Anda bisa datang ke mesin yang tersedia di dalam gerai, memilih nominal yang diinginkan, dan menghampiri meja kasir untuk pembelian Kode Voucher Google Play.

Jika mesin tidak tersedia, Anda tinggal menghampiri meja kasir untuk pembelian. Anda akan mendapatkan kode yang bisa digunakan untuk membeli konten digital favorit Anda.

Hingga saat ini, belum ada daftar mendetail perihal gerai Indomaret mana saja yang telah menjual kode voucher tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com