Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Kelas Menengah Baru Samsung Bakal "Metal"

Kompas.com - 19/04/2016, 14:38 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SlashGear


KOMPAS.com - Selain ponsel flagship, Samsung biasanya hanya menerapkan desain premium dengan material kaca dan logam (metal) untuk model kelas menengah-atas seperti seri Galaxy A.

Nantinya, pabrikan asal Korea Selatan itu disinyalir bakal melebarkan penggunaan material kaca dan logam tersebut. Nantinya, material tersebut dikatakan bakal turut mencakup ponsel papan tengah melalui keluarga Galaxy C yang akan segera meluncur.

Dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Selasa (19/4/2016), seri Galaxy C terdiri dari dua model smartphone mid-range bernama Galaxy C5 dan Galaxy C7. Keduanya disebut memiliki bodi tipis berbahan metal, mirip Galaxy A8.

Bocoran Geekbench yang baru-baru ini mengemuka turut mengungkap bahwa Galaxy C akan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 617 berikut RAM sebesar 4 GB.

Kapasitas RAM tersebut agak di luar kebiasaan karena ponsel kelas menengah umumnya dibekali RAM 2 GB atau 3 GB.

Apabila informasi-informasi di atas benar, maka Galaxy C agaknya akan mengisi celah di antara Galaxy J dan Galaxy A. Samsung sendiri belakangan cenderung menamai masing-masing model smartphone besutannya dengan satu huruf dan satu angka.

Galaxy C kabarnya bakal diperkenalkan secara resmi di China, bulan depan. Belum diketahui berapa kisaran banderol harganya nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com