Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Dinginkan Predator 17X Pakai Saluran Penyedot Udara

Kompas.com - 22/04/2016, 11:50 WIB
Tri Wahono

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Di antara aneka produk baru yang diperkenalkan Acer dalam acara Next@Acer di New York, AS, hari Kamis (21/4/2016), komputer gaming tetap mendapat tempat istimewa. Pabrikan komputer asal Taiwan itu turut mengumumkan kehadiran laptop gaming terbaru bernama Predator 17X.

Wartawan Kompas.com Tri Wahono turut hadir bersama dengan puluhan media lain dari seluruh dunia di acara peluncuran yang digelar di "4 World Trade Center" itu.

Hadir sebagai sebuah laptop dengan spesifikasi yang tinggi layaknya komputer desktop, wajar apabila Acer membekali sistem pendingin yang maksimal. Predator 17X didinginkan oleh tak kurang dari tiga buah kipas.

 
Salah satunya berupa sebuah kipas baja tipis berukuran 0,1 mm yang diletakkan di dekat kartu grafis. Kipas tersebut berfungsi untuk mendinginkan komponen tersebut yang dikenal bakal mengalami kenaikkan suhu apabila bekerja keras.

Menariknya, laptop ini juga dipersenjatai dengan sistem pendingin "air intake" atau saluran penyedot udara. Sistem ini, bekerja sama dengan tiga kipas tersebut akan mengalirkan udara dingin ke dalam laptop.

Sesuai namanya, Predator 17X dibekali dengan layar berukuran 17 inci yang termasuk besar untuk ukuran laptop. Layar itu terdiri dari beberapa pilihan resolusi, mulai Full HD (1920x1080) hingga 4K (3840x2160).

 
Di belakang layar terdapat kartu grafis Nvidia GeFotce GTX 980 yang lebih bertenaga dibandingkan varian 980M yang lebih umum ditemukan di laptop. Spesfikasi lainnya mencakup prosesor Intel Core i7-6820HK dan RAM DDR4 hingga 64 GB.
 
Untuk urusan storage, Acer membenamkan tiga buah SSD yang diatur dalam konfigurasi RAID-0 untuk meningkatkan kinerja. Apabila masih membutuhkan performa lebih, pengguna bisa melakukan overclock pada CPU, GPU, dan RAM hingga beberapa ratus megahertz di atas standar.

Rancangannya tampilan fisik Predator 17X sendiri mirip dengan produk terdahulu, Predator 17, yang diperkenalkan dalam ajang IFA 2015, tahun lalu.

 
Predator 17X rencananya akan mulai dipasarkan pada bulan Juni mendatang dengan banderol harga 2.799 dollar AS atau sekitar Rp 27 juta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com