Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna "Browser" Chrome di Gadget Tembus 1 Miliar

Kompas.com - 22/04/2016, 14:16 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi peramban (browser) internet Google Chrome versi mobile mencapai pencapaian baru. Aplikasi tersebut kini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif di gadget berbasis Android dan iOS.

Dikutip KompasTekno dari Venture Beat, Jumat (22/4/2016), Google berhasil mendapat 200 juta pengguna aktif baru untuk Chrome dalam kurun lima bulan terakhir.

Aplikasi Google Chrome versi mobile sendiri diluncurkan oleh raksasa teknologi AS itu sekitar empat tahun yang lalu.

Meski demikian, Google belum membuka data berapa jumlah pengguna Chrome secara keseluruhan yang mengunduh aplikasinya di platform Android dan iOS.

Sementara di versi desktop (laptop/PC), Google baru saja merilis versi terbaru Chrome version 50. Sesuai namanya, peramban versi terbaru itu merupakan peramban versi ke-50 yang dirilis oleh Google sedari awal.

Chrome versi mobile memang belum mencapai 50 versi karena baru diluncurkan sekitar empat tahun yang lalu. Namun Google memilih menggunakan angka tersebut untuk semua aplikasi Chrome di semua perangkat, untuk menandai fitur dan fungsi yang sama yang dimiliki di semua platform.

Pada Mei 2015 lalu, di acara konferensi tahunan Google I/O untuk para pengembangnya, Google mengklaim jumlah pengguna Chrome di platform desktop telah emncapai 1 miliar pengguna.

Jumlah tersebut pastinya sudah bertambah hingga saat ini. Namun Google tidak memberikan update-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com