Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Xiaomi Ungkap Tanggal Rilis Mi Max

Kompas.com - 25/04/2016, 10:02 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - CEO Xiaomi, Lei Jun mengungkap tanggal peluncuran phablet pertama buatan Xiaomi, yaitu Mi Max. Hal tersebut diungkapkan oleh Lei Jun dalam acara Annual Conference Xiaomi pada Minggu (24/4/2016) malam di China. 

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, ponsel jumbo Xiaomi itu rencananya akan dirilis pada 10 Mei mendatang dalam sebuah acara di China.

Selain memiliki ukuran layar yang besar, Xiaomi Mi Max oleh Lei Jun juga dikatakan akan mengusung baterai dengan kapasitas yang besar.

Rumor selama ini menyebut Xiaomi Max bakal mengusung layar 6,4 inci. Dari sisi hardware, Mi Max dikatakan akan mengusung chipset Snapdragon 820 dan memiliki bodi berbahan logam.

Baca: Ponsel Jumbo Xiaomi Max Muncul di Internet

Mi Band II dan prosesor baru

Gizmochina Mi Band II yang dipakai CEO Xiaomi, Lei Jun.
Selain mengumumkan tanggal peluncuran Mi Max, Lei Jun juga mengumumkan peranti gelang pintar Mi Band generasi baru. Tanggal peluncurannya juga berbarengan dengan Xiaomi Max, yakni 10 Mei.

Mi Band 2 juga nampak dipakai oleh Lei Jun di acara tersebut. Mi Band 2 kini terlihat memiliki layar untuk menunjukkan waktu. Di sampingnya nampak seperti ada tombol yang bisa ditekan, tetapi belum jelas fungsinya apa.

Perlu diketahui bahwa Xiaomi juga mengumumkan mereka telah membangun prosesor sendiri yang diberi nama "Rifle." Prosesor tersebut katanya akan dipakai di peranti phablet Xiaomi Max.

Kepastian kabar ini masih harus menunggu tanggal peluncurannya nanti pada 10 Mei mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com