Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Misterius Ditemukan Tewas di Kantor Pusat Apple

Kompas.com - 28/04/2016, 13:19 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber nbc

KOMPAS.com - Seorang pria ditemukan tewas di dalam salah satu ruang pertemuan di kantor pusat Apple di Cupertino, AS, pada Rabu (26/4/2016) pagi waktu setempat.

Peristiwa tersebut, dikutip KompasTekno dari NBC, dibenarkan oleh kantor County Sheriff Santa Clara, California.

Dijelaskan dalam konferensi pers di kampus Apple, Sersan Andrea Urena dari kepolisian Santa Clara mengatakan di dekat jenazah pria tersebut ditemukan sepucuk pistol. Tidak disebutkan pula identitas pria misterius tersebut.

Namun Urena menolak berkomentar apakah pistol tersebut dipakai atau berkontribusi dalam kejadian itu. Dia juga tidak mengatakan apakah insiden itu merupakan tindakan bunuh diri atau tidak.

"Dalam penyelidikan sementara, tidak ada individu lain yang terlibat dan ini adalah kejadian yang terisolasi, publik dan warga kampus tidak terancam keselamatannya," kata Urena.

Dari rekaman audio yang tersiar di situs Broadcastify.com, diketahu insiden terjadi pada pukul 8.35 pagi di kampus Apple di jalan 1 Infinite Loop.

Laporan pertama yang masuk, tentang seorang karyawati Apple yang terluka di bagian kepala. Wanita itu kemudian diamankan oleh petugas ke luar gedung.

Dua menit kemudian, petugas berkata di radio bahwa seorang pria ditemukan tewas di salah satu ruang pertemuan dengan sepucuk pistol di dekatnya.

Belum diketahui hubungan antara wanita yang terluka itu dengan jenazah pria di dalam kantor Apple.

Saat ini, kasus tersebut sedang ditangani oleh kepolisian Santa Clara, termasuk petugas koroner untuk menyelidiki kejadian sebenarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nbc
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com