Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Resmi Hadir di Ponsel Windows 10

Kompas.com - 29/04/2016, 13:38 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Sempat beberapa lama berstatus “beta”, aplikasi Instagram versi final akhirnya resmi tersedia untuk perangkat smartphone Windows 10 Mobile.

Pengguna ponsel berbasis sistem operasi teranyar itu kini bisa mengunduh Instagram dari toko aplikasi Windows Store. Kemampuan dan fitur Instagram Windows 10 sama dengan aplikasi serupa di iOS dan Android.

“Tim di Instagram merilis Instagram untuk Windows 10 Mobile dengan berbagai fitur favorit -termasuk Direct Messaging, Search dan Explore yang diperbarui, Video, dan Account Switching,” tulis Microsoft dalam sebuah posting blog, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Jumat (29/4/2016).

Selain itu, Instagram di Windows 10 Mobile turut mendukung fitur Live Tiles ala sistem operasi tersebut. Pengguna bisa menyematkan aplikasi Instagram di start screen sehingga aneka notifikasi akan langsung terlihat.

Instagram versi Windows 10 Mobile bisa didapatkan melalui tautan berikut ini.

Microsoft Tampilan aplikasi Instagram di Windows 10 mobile

Aplikasi Facebook dan Messenger Baru

Bersama dengan kehadiran Instagram, aplikasi Facebook dan Messenger versi baru ikut resmi dirilis untuk platform Windwos 10 desktop dan tablet.

Lewat aplikasi Facebook, pengguna bisa mengakses berbagai fitur seperti News Feed, menambah sticker di kolom komentar, dan membubuhi reactions (Like) pada posting pengguna lain.

Adapun Messenger untuk Windows 10 bisa menampilkan notifikasi di desktop sehingga pengguna tak melewatkan obrolan dari teman. Messenger dan Facebook di Windows 10 turut mendukung fitur Live Tlles.

Facebook untuk Windows 10 akan menggantikan aplikasi Facebook desktop versi sebelumnya. Microsoft menjanjikan pengguna smartphone Windows 10 Mobile akan segera kebagian aplikasi Facebook versi baru ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com