Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Pastikan Peluncuran Mi Smartwatch

Kompas.com - 03/05/2016, 10:44 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi bakal meluncurkan beberapa lini produk baru pada 10 Mei mendatang. Antara lain phablet Mi Max, gelang pintar Mi Band 2, dan sistem operasi MIUI 8.

Kurang lebih sepekan menuju perhelatan tersebut, Xiaomi mengumumkan satu lagi produk yang bakal diluncurkan tahun ini. Tak lain adalah arloji pintar Mi Smartwatch.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Co-founder sekaligus Vice President Xiaomi Liu De pada sebuah konferensi di Beijing, China, sebagaimana dilaporkan Gizmochina dan dihimpun KompasTekno, Selasa (3/5/2016).

Lebih jauh, Liu De juga mengumbar waktu peluncuran smartwatch tersebut. Tak dipadankan dengan acara 10 Mei, Mi Smartwatch akan diluncurkan pada semester kedua 2016.

Artinya, para Mi Fans masih harus menunggu beberapa bulan dari sekarang. Kira-kira sekitar Juni atau Juli mendatang.

Ini adalah kali pertama Xiaomi mengakui keberadaan Mi Smartwatch, setelah beberapa kali digosipkan. Liu De mengatakan Xiaomi akan lebih fokus menggarap pasar wearable.

Mi Smartwatch sendiri adalah arloji pintar pertama buatan Xiaomi yang ditujukan bagi orang dewasa. Sebelumnya, Xiaomi hanya meluncurkan smartwatch untuk anak-anak dengan harga 46 dollar AS atau sekitar Rp 600.000.

Saat ditanya soal kegandrungan perusahaan teknologi memproduksi mobil pintar, Xiaomi tak menunjukan ketertarikan. Di ranah transportasi, Xiaomi lebih memilih mengembangkan hoverboard semacam Ninebot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com