Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Tunda Peluncuran Mi Band 2

Kompas.com - 06/05/2016, 08:29 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Digitimes

KOMPAS.com - Ada kabar kurang menyenangkan bagi penggemar Xiaomi. Vendor asal China ini sudah memastikan bahwa jadwal peluncuran Mi Band 2 bakal diundur.

Xiaomi menunda peluncuran Mi Band 2 hingga Juni 2016. Gelang pintar generasi kedua tersebut sebelumnya dijadwalkan akan rilis pada 10 Mei ini.

CEO Xiaomi Lei Jun berdalih penundaan tersebut dikarenakan masalah teknis. Namun, ia enggan memberi penjelasan lebih detail.

Informasi lebih spesifik justru diungkap CEO Huami Huang Wan. Ia mengatakan penundaan itu disebabkan masalah produksi.

Baca: Mi Band 2 Akan Dilengkapi Layar Penunjuk Waktu

Sebagai catatan, Huami adalah perusahaan yang digandeng Xiaomi untuk memproduksi Mi Band 2, sebagaimana dilaporkan Digitimes dan dihimpun KompasTekno, Jumat (6/5/2016).

Menurut Huang, Huami tak mampu memenuhi jumlah produksi yang dipatok Xiaomi hingga Mi Band 2 dirilis. Untuk itu, tampaknya Xiaomi memberi waktu lebih bagi Huami dengan konsekuensi harus menunda peluncuran wearable teranyarnya.

Mi Band 2 dijanjikan akan memiliki kemampuan yang jauh meningkat ketimbang pendahulunya. Gosipnya, bakal ada layar kotak yang tersemat pada wearable tersebut.

Kemungkinan besar, layar ini bakal bisa menampilkan jumlah langkah, pesan dari smartphone yang terhubung, dan bahkan detak jantung pengguna.

Benar atau tidaknya baru bisa diketahui pada Juni nanti. Menurut Lei, pertengahan tahun ini juga bakal dijadikan momentum untuk memperkenalkan smartwatch pertama Xiaomi bagi orang dewasa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Digitimes

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com