Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Yahoo Dianggap Beri Contoh Jelek

Kompas.com - 09/05/2016, 13:39 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - CEO Yahoo Marissa Mayer dianggap memberi contoh buruk bagi para karyawan dan kaum perempuan pada umumnya. Pasalnya, pasca melahirkan bayi kembar tahun lalu, Mayer enggan mengambil cuti panjang.

Banyak kalangan yang tak sepakat dengan sikap Mayer. Mantan eksekutif Google tersebut dikatakan lebih mementingkan karir ketimbang keluarga.

Berbagai kritik mengalir deras di Twitter. Para netizen merespons kicauan Mayer yang mengatakan dirinya harus rela mengambil cuti pendek pasca bersalin.

Mayer hanya cuti selama dua minggu. Padahal, pada umumnya, pekerja Yahoo yang baru melahirkan diperbolehkan mengambil cuti sebulan.

Dilansir KompasTekno, Senin (9/5/2016) dari Cnet, sebanyak 469 pekerja Yahoo yang menjadi ibu pada 2015 lalu mengambil jatah cuti selama 30 hari penuh.

Untuk kondisi tertentu, kata Mayer, beberapa pekerja diizinkan cuti hingga 14 minggu atau sekitar 3,5 bulan. Bahkan, 823 pekerja pria juga mengambil cuti setelah istrinya melahirkan. Sebab, bayi yang baru lahir dianggap membutuhkan perhatian penuh dari orang tuanya.

Meski menuai banyak kritik, tak sedikit pula yang bereaksi positif atas pilihan Mayer. Mereka menganggap Mayer adalah perempuan kuat yang memegang teguh tanggung jawab pekerjaannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com