Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain OnePlus 3 Mirip "Smartphone" HTC dan Samsung?

Kompas.com - 10/05/2016, 12:49 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - OnePlus diduga kuat akan meluncurkan flagship teranyarnya dalam waktu dekat. Perangkat tersebut kemungkinan bakal menggunakan nama OnePlus 3

Setelah bocoran spesifikasi, kini muncul informasi mengenai desain perangkat tersebut. Bocoran desain penerus OnePlus 2 tersebut pertama kali tersebar di media sosial khusus China, Weibo. Belakangan, bocoran gambar lebih ramai berseliweran di Twitter, lewat akun @krispitech.

Baca: OnePlus 3 Dilengkapi RAM 6 GB?

Gambar tersebut menunjukan tubuh OnePlus 3 yang benar-benar berbeda dari pendahulunya, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Selasa (10/5/2016). Kini, OnePlus 3 malah dikatakan sedikit mirip dengan desain lini produk smartphone HTC dan Samsung.

Garis-garis antena pada punggung ponsel tampak mirip dengan lini produk HTC. Sementara itu, desain kameranya cenderung sama dengan produk Samsung.

OnePlus 3 disebut-sebut bakal mematrikan prosesor Snapdragon 820 termutakhir. Adapun kapasitas RAM dan memorinya bisa dipilih, yakni antara RAM 4 GB dengan memori 32GB atau RAM 6 GB dengan memori 64 GB.

Dari sisi kamera, OnePlus 3 dikatakan mengandalkan lensa berkualitas 16 megapiksel (utama) dan 8 megapiksel (selfie).

Baca: Ini Bocoran Harga OnePlus 3

Smartphone buatan pabrikan China itu gosipnya sudah berjalan pada sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan berbasis Oxygen 3.

Rangkaian rumor itu belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Tanggal pasti peluncuran pun belum diungkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com